• +62 857-7315-8269
  • bonpascamp@gmail.com

Pacquiao Jadi Panutan Pemuda Kristen Sedunia

Diakonia.id – Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao akan menjadi satu pembicara pada acara Hari Pemuda Jesus Sedunia (Jesus Global Youth Day/JGYD) yang akan berlangsung di Manila, 8-10 Agustus mendatang.

Ron Luce yang merupakan pimpinan gerakan JGYD menyebut dengan pengalamannya, Manny Pacquiao telah menjadi contoh dari seorang pengikut Kristus saat ia mengalami kekalahan dan kemenangan dalam karir bertinjunya. “Kami akan senang menyambutnya sebagai pembicara pada acara Jesus Global Youth Day,” kata Luce.

“Pengaruh yang dibawanya buat negerinya dan dunia akan mengenalkan acara kami ke seluruh dunia.  Kami akan menyambut banyak pembicara kelas dunia dan pembicara sekelas Manny akan membuat acara ini menjadi lebih besar,” sambung Luce.

Manny Pacquiao (kiri) memukul TKO Lucas Matthysse, Minggu (15/07/2018) Manny Pacquiao (kiri) memukul TKO Lucas Matthysse, Minggu (15/07/2018)

Akan berlangsung di Mall of Asia Arena, Manila pada 8-10 Agustus ini, JGYD akan disiarkan langsung secara streaming ke 1000 lokasi dan bekerjasama dengan 10.000 gereja di Filipna sehingga diperkirakan akan mengundang sekitar 1 juta anak muda Filipina. Pada acara puncak pada 10 Agustus, mereka akan bergabung dengan para pemuda negara-negara lain dan mewakili 83 ribu gereja.

Manny Pacquiao memang merupakan petinju terbesar Filipna. Ia menyandang 12 gelar juara dunia tinju dalam 8 kelas berbeda.  Pacquiao juga merupakan penerima gelar petinju terbaik dekade ini (2001-2010) dari WBC, Asosiasi penulis tinju Amerika dan HBO. Selain petinju, Pacquiao juga berkecimpung sebagai artis rekaman serta saat ini merupakan politikus dan menjadi satu senator di Filipina. [kompas]

Leave a Reply